Kampas Kopling Mobil dan Jenis-jenis Kampas Kopling

Jenis kampas kopling


 KAMPAS KOPLING mobil terbagi dalam berbagai macam, jenis dan harga. Kampas kopling yang sering dipakai umum adalah kampas kopling 4 per. Kampas kopling 4 per terbagi lagi menjadi 2 jenis kampas kopling.
Pertama kampas kopling 4 per singgel per dan yang kedua kampas kopling 4 per dobel per atau dengan jumlah per 8, 4 per utama dan 4 per lapisan.


Perbandingan kampas kopling


 Kedua kampas ini sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kampas kopling 4 per singel per banyak digunkan karna punya kelebihan padasaat menekan pedal kopling lebih lembut terutama pada mobil pribadi makanya bawaan pabrikan semua menggunkan kampas kopling 4 per singgel per. Kekurangan kampas kopling 4 per singgel per terletak di per itu sendiri seperti per cepat kendor atau lembek, bahkan ada per yang lepas dari dudukan kopling. Makanya kalo kita mau mengganti kampas kopling yang 4 per harus menganti dengan merek yang berkualitas atau asli.

 Sedangkan untuk kampas 4 per dobel per mempunyai kelebihan daya tahan per yang lebih kuat dan kampas kopling ini dianjurkan dipakai untuk mobil angkutan berat dan sering melakukan perjalan jauh dan pergunungan. Kekurangan dari kampas kopling 4 per dobel per adalah pedal kopling lebih keras, ini yang membuat kampas kopling ini jarang dipakai dan kususnya untuk mobil pribadi.

 Kedua kampas kopling ini tergantung yang punya mobil, apakah mau menggunakan 4 per singgel atau  dobel per.
Perbedaan dan kegunaan dari kampas koplinh 4per sebagai berikut :





No comments:

Post a Comment

Info Part

DISTRIBUTOR RESMI BEARING DI INDONESIA - PEMBELIAN ECERAN DAN GLOSIR

   Ini merupakan salah satu perusahaan Authorized Distributor dari Bearing FAG, TIMKEN, ASB, FYH, V BELT BANDO, MITSUBOSHI, OPTIBE...

Otomotif Part