OIL SEAL ASLI DAN PALSU
CIRI-CIRI BEARING NTN ASLI DAN PALSU - NTN BEARING INDONESIA
BEARING ATAU LAHER merek ntn tidak asing lagi bagi masyarakat kita, kualitas bearing merek ntn tidak diragukan lagi, bahkan daya tahan bearing ntn sangat memuaskan para pengguna bearing merek ntn. Bering ntn tekenal awat dalam hal daya tahan dikarnakan laher ini lasung di produksi di japan atau made in japan.
Maka darisini timbul suatu keinginan para produsen nakal untuk memalsukan barang dengan tujuan memperoleh keuntungan yang sangat mudah dengan cara memproduksi bearing dgn kualitas rendah tapi dengan menggunakan merek ntn, menjual kepasar dengan harga lebih murah dibandingkan dengan bearing ntn asli japan, maka dari sinilah bearing palsu banyak terjual dibandingkan dengan bearing asli, padahal kualitas segat mengecewakan para pengguna bearing.
Bagi pembeli yang tidak mengeri tentang bearing sangat mudah tertipu dengan bearing palsu, untuk mengatahui mana bearing asli dan palsu sangat sulit untuk dibedakan apakah dari kemasan, tulisan, warna, kemasan lapisan plastik dan bearingnya sangat sulit kita bedakan. Ditambah lagi dengan masyarkat kita yang suka beli barang online, membeli bearing secara online ini adalah hal yang cukup sulit untuk kita bedakan apakah bearing ntn asli atau palsu yang kita beli.
Kenapa kita harus takut dengan bearing palsu, karna bering palsu ini bisa membuat kita rugi dua kali bahkan lebih, bearing palsu tidak jaminan kualitas dan daya tahan dari bearing itu sendiri, banyak kerugian yang ditimbulkan oleh bearing palsu.
Sebelum membeli bearing alangkah baiknya kita caritau dulu tentang bearing atau merek bearing yang mau kita beli, terutama perbedaan bearing asli dan palsu.
Contohnya seperti vidio berikut ini, kami coba buat perbandingan antara yang asli atau palau.
Saling membantu itu perlu karna untuk kebaikan kita manusia
,
PERBANDINGAN BEARING NTN ASLI DAN PALSU - NTN BEARING INDONESIA
BEARING ATAU LAHER MOBIL DAN MOTOR membeli atau memakai laher tidak boleh sembarangan Sebaiknya menggunakan jenis yang asli. Hal ini tak lain disebabkan karena pada umumnya mampu bertahan cukup lama, hal tersebut juga nantinya akan menghemat pengeluaran karena pada akhirnya bearing yang tidak asli atau palsu pada umumnya akan mudah sekali mengalami kerusakan. Apalagi belakangan ini diketahui bahwa banyak beredar bearing palsu yang dipasarkan oleh supplier bearing di jakarta. Sumbernya tak lain didapat dari limbah atau laher-laher bekas dicuci kembali dan dikemas baru sehingga tidak nampak bahwa itu bearing/laher palsu melainkan terlihat seperti baru lagi. Bahkan kini bearing/laher palsu itu seperti di sengaja diproduksi kembali dan didaurulang.
Hal ini lah yang membuat bearing palsu tidak tahan lama waktu di pakai, banyak pembeli atau pemakai sering mengeluh tentang bearing yang dia pakai cepat rusak padahal telah membeli merek terkenal seperti merek Ntn.
Perbedaan baering ntn asli dan palsu dapat kita kenali aebagai berikut :- Dari kemasan luar antara ntm asli dan palsu, dari warna kemasan kalau ntn asli lebih rapi, warna lebih cerah dan tulisan lebih rapi di bandingkan dengan yang palsu. Contoh kemasan dengan nomor 6202 LLU kemasan yang asli lebih kecil dan sesuai dengan ukuran bearing didalam, waktu di goyong tidak terasa goyang isi laher di dalam kemasan. Sedangkan Ntn palsu kemsan lebih besar dari isi laher di dalam dan waktu kita goyang isi didalam ikut terasa goyang.
- Perbedaan di bungkusan plastik dalam, untuk laher ntn asli plastik bungkusan lebih tebal dan yang palsu lebih tipis seperti bungkusan plastik biasa. Ntn asli bungkusan plastik ada kliman plastik dua sisi dan mempunyai kliman plastik 3 garis lurus di samping, sedangkan yang palsu kliman plastik hanya ada di satu sisi kliman dan menggunkan kliman rata tidak ada 3 garis lurus.
- Perbedaan bentuk fisik laher banyak perbedaan, ntn asli di ring luar laher ada ukiran tulisan seperti merek Ntn dan nomor laher dan di penutup laher pum ada tulisan. Sedangkan Ntn palsu di ring laher luar ada dislin apa-apa, penyalinan hanya di lakukan kudua penutup saja.
Belajar dari perbedaan antara Ntn asli dan palau seperti saya bahas di atas, maka bagi pembeli laher sapat membandingkan sendiri waktu membeli laher, minimal kita mengatahui sedikit perbedaan dari pada tidak tau sama sekali dan akan mudah tertipi dengan yang palsu.
Kami coba bantu bagu pembeli atau pengguna bearing untuk membandingkan ciri bearing asli dan palsu sebagai berikut :
Kapasitas Oli Mesin RAIZE
Oli Mesin adalah komponen yang harus kita perhatikan atau kita jaga, oli mesim merupakan komponen untuk melumasi bagian dalam mesin untuk menjaga melindungi mesin dari gesekan atau pembakaran antar benda atau komponen mesin biar tidak terjadi kerusakan. Oli mesin mempunyai daya pakai yang harus kita jaga dan oli mesin tidak boleh kita isi sesuka-suka kita. Oli mesin mempunyai kapsatis liter bawaan kendraan, kita mengisi oli tidak boleh kurang atau melebihi dari kapasitas yang telah di tentukan.
Mengisi oli mesin melebihi atau berkurang dari kapasitas yang telah di tentukan bisa mengurangi kinerja mesin kenderaan itu sendiri. Kalau mengisi oli mesin usahakan pas sesuai dengan kapasitas.
Oli mesin juga mempunyai sepesifikasi seperti jenis dan kekentalan oli yang jarus digunkan, kita tidak boleh asal sembarangan membeli. Harus tau jenis dan kekentalan oli yang disarankan pabrikan kendraan, karna ini juga berpengaruh pada peforma kendraan kita nantinya.
Oli mesin mempunyai jangka waktu pergantian oli, minimal kita harus mengganti oli mesin di setiap 8.000 Km ini sangat penting dan jangan melebihi 8.000 km krna sebagus-bagusnya oli mesin jika lewat dari 8.000 km akan ada risoko penggunaan kendraan di waktu jangka panjang nanti. Gantilah oli mesin dibawah 8.000 km atau lebih bagus 6.000 km karna bisa membuat kendraan kita bebas masalah untuk jangka waktu lama.
Untuk lebih jelas tentang kapasitas dan jenis oli mesin mobil Toyota Raize dapat dilihat di vidio berikut ini :
PERBEDAAN KAMPAS KOPLING ASLI & KW - Indomobil Motor
PERBEDAAN KAMPAS KOPLING Asli atau palsu cukup banyak beredar dipasaran. Dan bagi orang yang masih awam dalam bidang ini tentunya akan kesulitan ketika membedakan mana yang asli dan yang palsu.
karena yang palsu akan berusaha meniru semirip mungkin dengan yang asli, secara kualitas dan durabilitas jelas akan berbeda. kampas kopling yang asli fungsinya akan lebih maksimal dan lebih panjang usia pakainya. Pastinya durabilitas atau keawetannya berbeda, Kalau kinerja bisa saja sama. Tapi komponen KW berpotensi untuk merusak perangkat lainnya karena ketidaksesuaian, ini lah resiko bila kita salah membeli kampaa kopling.
Untuk membedakan kampas kopling yang asli dan palsu kalau dari segi kemsan paling sulit kita bedakan karna kemiripan hampir 90% sama seperti yang asli. Ada 1 cara untuk membedkan, kemasan asli lebel kemsan seperti lebel SGP ditempel paling atas untuk mengunci tutup kemasan biar tidak bisa dibuka sembarangan, sedangkan yang palau lebel kemsan SGP ditem di tengah-tengah kemasan bukan di atas.
Kalau perbedaan di kampas kopling, kampas kopling asli contoh merek SGP di bagai tengah ada di cantumkan tulisan SGP dan Lambang DK atau exedy, sedangkan yang palau haya di cantum kan nomor part saja.
Belajar dari pengalaman maka dengan mudah kita bisa membedakan mana kampas kopling asli dan palsu. Kita harus hati-hati membeli kampas kopling karna peredaran yang palsu lebih banyak dari yang asli, lebih mudah mendapatkan yang palau daripada yang asli dan harga lebih murah. Pesan saya bagi pembeli kampas kopling jagan sekali-kali tergiur dengan harga kampas kopling yang murah.
Maka belajar dari pengalam kami mekanik, kami coba untuk membedakan kampas kopling SGP asli dan kw sebagai berikut :
Kampas kopling mobil ada yang asli dan palsu, teliti dalam membeli.
PERBEDAAN BUSI DENSO ASLI dan PALSU - DENSO AUTOMOTIVE PRODUCTS
BUSI MEREK DENSO sangat terkenal dimasyarakat kita, waktu kita mengganti busi motor dan mobil pasti kita pilih merek denso. Kenapa masyarkat kita banyak yang mengatahui busi merek denso, yang pertama indentik merek dan yang kedua busi yang sudah mempunyai nama serta kualitas busi. Tapi tahu kah anda tentang busi palsu yang mengatas namakan merek denso banyak beredar di pasaran, mungking peredaran busi-busi denso palsu sudah beredar kepelosok-pelosok negeri ini.
Banyak dari masyarakat kita sulit untuk membedakan busi denso asli dan palau, dikarnakan busi denso palsu lebih mirip seperti asli dan tidak tampak kerusakan lasung bila sudah dipaki, bukan berarti busi palsu baik. Pemakaian busi palsu ada efek samping yang sangat merugikan pagi kita dan kemdraan yang memakai busi palsu, busi palsu sering terjadi permasalahan di ruang bakar motor dan mobil, dapat menimbulkan deposit pada pispton dan dinding silindar karna busi palau bahan baku menggunkan 100% besi bukan keramik seperti busi asli.
Menggunakan busi palsu bisa berakibat pada proses pembakaran tidak berjalan sesuai standar dan menimbulkan gejala-gejala tidak seperti motor atau mobil normal, tarikan terasa lambat, berat dan bahan bakar yang boros.
Cara untuk membedakan busi denso asli dan palsu - Ter minal nut busi asli alurnya lebih halus dibandingkan dengan yang palsu
- Penulisan nama dan nomor part busi asli lebih rapi, tulisan lebih jelas terbaca. Kalau yang palsu tulisan lebih hitam dan tebal
- Busi denso asli terdapat nomor lot prosuksi di hexagonal busi dan tidak ada di busi palsu
- Busi denso asli gasket yang sulit dilepas, sedangkan busi palsu bisa dilepas pasang
- Busi asli terbuat dari baja kuat dan tahan panas dan dan diproses plating Cr3 yang mampu tahan terhadap korosi dan warnanya lebih cerah. Pada busi palsu biasanya akan cepat pudar, metal shell-nya pun mudah buram dan berkarat.
- Kita bisa melihat dair bagian ujung elektroda, tepatnya pada gap dan penyambung. Busi yang asli sambungannya sangat rapi, sedangkan busi palsu sebaliknya.
Mengaca dari perbedaan di atas semoga kita tidak lagi tertipu dengan barang palsu dan tetap jeli waktu membeli. Apalagi masyarakat kita yang suka beli barang via online, ini harus hati-hati membeli busi.
Untuk lebih jelasnya perbedaan busi denso asli dan palau dapat dilihat di vidio berikut ini ;
Perbedan Busi Denso Asli dan Palsu
Subscribe to:
Posts (Atom)
Info Part
DISTRIBUTOR RESMI BEARING DI INDONESIA - PEMBELIAN ECERAN DAN GLOSIR
Ini merupakan salah satu perusahaan Authorized Distributor dari Bearing FAG, TIMKEN, ASB, FYH, V BELT BANDO, MITSUBOSHI, OPTIBE...
Otomotif Part
-
Ini merupakan salah satu perusahaan Authorized Distributor dari Bearing FAG, TIMKEN, ASB, FYH, V BELT BANDO, MITSUBOSHI, OPTIBE...
-
Dikutip dari berbagai sumber, berikut ukuran bearing Honda untuk Anda: BEAT Roda depan: 6201-6201 BLADE Roda depan: 6201-6201 Roda bel...
-
BEARING KRUK AS Karena peran dan fungsinya yang begitu penting, maka akan menjadi masalah besar jika komponen mesin bagian dalam ini mengal...