PERBEDAAN HARGA BEARING KOYO ASLI DAN KOYO PALSU - ORIGINAL KOYO BEARING
Bearing Koyo suatu merek yang terkenal dimasyarkat, bearing merek koyo ini tergolong bearing yang sangat bagus dipergunkan, yang pertama mudah didapat, kualitas sangat bagus dan harga tegolong terjangkau bagi pengguna.Tetapi cukup disayangkan, dalam beberpa tahun ini banyaknya beredar atau penjual laher palsu yang mencantumkan merek koyo dengan harga murah.
Dengan harga murah, disinilah timbul minat masyarakat untuk membeli laher. Dengan merek terkenal koyo dengan harga murah, yang seperti ini harus diwaspada atau hati- hati dalam membeli laher.
Laher atau bering merek koyo asli dan palsu mempunyai kemiripan hampir sama di kotak kemasan apakah dari segi tulisan, warna, kemasan plastik dalam dan tulisan di laher. Jika kita tidak teliti dalam membeli bisa jadi kita akan tergoda dengan membeli laher palsu dangan harga murah.
Laher palsu adalah produk yang tidak mementingkan kualitas laher itu sendiri, laher palsu hanya menjaga kemiripan dengan yang asli. Tujan di prosuksi laher palsu hanya untuk menimbun kekayaan dia sendiri dan tidak memikirkan kualitas dan kepuasan konsumen pembeli karena yang dipalsukan adalah merek terkenal dan banyaknya minat pembeli.
Kenpa laher paslu cepat laku dipasaran, ini karna masyarkat kita dalam membeli laher tidak mengerti maslah laher, maka disinilah terjadi penipuan merek. Kita hanya mengenal merek koyo itu mempunya kualitas bagus dan daya tahan awet, sedangkan kita tidak tau mana ciri-ciri fisik laher koya asli dan palsu.Bagi orang-orang yang mengerti tentang laher cukup mudah untuk membedakan laher asli dan palsu, karna pengalaman tidak bisa ditipu dengan kemasan dan harga.
Saya coba kasih penjelelasan harga koyo asli dan palsu, contoh bearing koyo dengan nomor 6201 2rs harga koyo asli Rp 25.000 sedangkan harga koyo palsu Rp 17.000. Dari contoh ini kita bisa mengambil kesimpulan tentang perbedaan laher koyo asli dan palsu, laher koyo palsu bisa dijual sangat murah sedangkan laher asli jangankan untuk di jual Rp 17.000 tapi Rp 20.000 saja dijual masih rugi sipenjual untuk menjual laher asli.
Maka darisini saya coba bandingkan harga laher koyo asli dan palsu sebagai berikut :
HARGA BEARING SKF ORIGINAL dan HARGA RESMI
BEARING SKF ORIGINAL Berbeda harga dengan bearing skf palsu. Semakin berkembang teknologi semakin banyak pula pemalsuan barang.
Untuk membeli bearing kita harus hati-hati memilihnya, karna peredaran atau penjualan bearing palsu cukup banyak dan tidak mengenal daerah.Bearing skf adalah merek bearing dengan kualitas dan daya tahan yang sangat baik, bearing atau laher skf terdapat berbgai macam made in atau negara pembuat seperti made in Bulgaria, italy, jerman, thailand dan lain-lain. Dengan kualitas yang sangat baik ditambah dengan harga yang cukup mahal, maka disinilah mucul pemalsuan merek seprti merek bearing skf. Pemalsuan merek skf bukan hanya di dalam negeri bahkan ada yang dari luar negeri, hal ini lah yang membuat kita harus ekstra hati-hati dalam membeli bearing.
Perbedaan antara bearing skf asli dan palsu cukup sulit kita bedakan daripda merek-merek lain seperti laher koyo, ntn dan nsk. Maka untuk untuk hal ini bagi kita yang mau membeli bearing skf harus benar-benar mengatahu tentang ciri-cir bearing skf asli atau palsu.
Perbedaan bearing skf asli dan palsu dapat kita kenali dari :- harga bearing skf asli lebih mahal dari yang palau, contoh skf 6204 2RS harga yang asli Rp 45.000 sedangkan yang palsu Rp 25.000 perbedaan harga yang sangat jauh.
- Kemasan bearing skf lebih rapi dan warna lebih jelas dibandingkan dengan yang palsu
- Bungkusan plastik dalam untuk skf asli tebal dan yang palsu plastik tipis.
- Di ring laher aali tulisan ukiran bukan laser
Maka dari sini saya coba jelaskan perbedaan bearing skf asli dan palsu bagi penggun bearing atau pembeli.
Bearing Berkualitas Terbaik di Dunia
BEARING ATAU LAHER di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam merek bearing yang beredar dipasaran, ada yang harga mahal dan bahkan ada yang paling murah, ada yang luar negri dan dalam negri.
Bearing yang berkualitas dan mempunyai daya tahan sangat baik ini sangat di perlukan karna dapat menghemat dari segi biaya. Membeli atau memkai bering yang berkualitas dan punya daya tahan yang lama adalah keinginan semua pembeli, kita semua pasti tidak ingin harus bongkar pasang dan keluar masuk bengkel haya karna maslah laher.
Merek-merek bearing yang sangat bagus untuk dibeli :
NTN Bearing Made In Japan Laher merek ntn mempunyai kualitas sangat bagus dan awet, tidak pernah jebol atau rontok bila dipergunkan.
- Bearing Koyo Made In japan Laher koyo adalah laher yang sangat komplit dari semua jenis laher, semua nomor atau jenis laher yang ada pasti laher koyo ada di pasaran. Laher koyo sangat mudah didapatkan bagi pembeli yang mau membeli laher. Kalau untuk kualitas laher koyo sudah tidak diragukan lagi, awet, tidak mudah rontok dan dayatahan bikin pengguna lupa untuk ganti laher lagi.
- SKF bearing Laher ini mempunyai berbagai macam made in ada Bulgaria, german, italy, thailand, chaina dan malasiya. Laher ini terkenal karna daya tahan yang luar biasa tangguh di segala medan, laher ini sering dipakai ditempat yang sangat penting yang memiliki daya tahan leher yang harus kuat. Laher skf banyak dipakai untuk mesin industri, pertaniam dan prikanan. Laher ini dikenal dengan laher harga mahal, tapi harga mahal sebanding dengan kualitas laher.
- Bearing NSK made in Japan dan Thailand, laher ini kebanyakan di pakai di kendraan sebagai laher bawaan pabrikan mobil kususnya laher roda. Kualitas laher ini sudah pasti sangat bagus dan tidak di ragukan lagi. Laher nsk punya kelemahan pembeli dari segi harga yang sangat mahal dibandingkan merek-merek yang lain.
Dari semua merek bearing yang beredar dipasaran, saya coba ulas merek-merek bearing yang paling bagus dan sudah terkenal sangat bagus dipergunkan contahnya sepreti merek NTN, Koyo, Nsk dan Skf.
Sebagai contohnya dapat dilihat vidio dibawah ini :
OIL SEAL ASLI DAN PALSU
APA ITU OIL SEAL fungsi sangat penting bagi poros putaran untuk menjaga pelumas tidak keluar, seal untuk memperapat dari kedua komponen untuk mencegah masuk kotoran dan air atau mencegah keluarnya pelumas, guna seal adalah untuk melindungi fungsi dalam dan luar.
OIL SEAL Bagi kendaraan memang sangat penting, salah satunya adalah agar terhindar dari pengeroposan pada komponen-komponen tertentu. Untuk mengetahui apa saja jenis dan fungsinya, simak ulasannya berikut ini.
Banyak pengguna kendaraan yang belum tahu mengenai komponen yang satu ini. Padahal, dampak yang terjadi cukup fatal apabila terjadi kerusakan.
Fungsi dari komponen yang memiliki nama lain radial lip seal ini tidak hanya satu, melainkan ada beberapa yang berperan penting bagi komponen pada mesin.
Bentuk dan ukurannya juga beragam, menyesuaikan komponen yang akan dilekatinya. Berikut informasinya.
Pengertian dan Fungsi Radial Lip Seal
Berdasarkan pengertiannya, oil seal adalah salah satu komponen pada mesin yang memiliki fungsi sebagai penyekat untuk menjaga pelumas agar tetap berada di dalam mesin serta melindunginya dari kontaminan luar.
Bahannya terbuat dari material khusus yang elastis mampu melapisi permukaan komponen yang tidak rata. Itu sebabnya, fungsi utama dari radial lip seal adalah sebagai perapat dari dari dua atau lebih komponen.
Hal tersebut berguna untuk menjaga agar tidak terjadi kebocoran pada sambungannya sehingga membuat komponen menjadi lebih awet. Intinya, beberapa fungsi oil seal diantaranya adalah sebagai berikut: - Mencegah kebocoran pelumas atau oli.
- Mencegah masuknya berbagai material luar seperti kotoran, udara, cairan, dan lain-lain.
- Sebagai lapisan untuk permukaan komponen yang tidak rata.
- Menjaga agar cairan tidak bercampur.
- Menjaga setiap komponen yang dilekatinya supaya tetap awet dan tidak cepat rusak.
Jenis Radial Lip Seal
Berdasarkan jenisnya, oil seal memiliki beberapa varian yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dari komponen yang akan dihubungkan. Berikut ini jenis-jenis radial lip seal yang perlu Anda ketahui.
O-Ring
Jenis pertama disebut dengan O-Ring seal, umumnya digunakan sebagai seal statis untuk melapisi sambungan antar komponen yang bentuknya seperti pipa atau mesin. Bentuknya seperti cincin yang sangat lunak, terbuat dari bahan alami, plastik, atau karet sintetis.
Lip Seal
Jenis yang kedua adalah lip seal, merupakan seal dinamis yang berguna sebagai perapat pada komponen mesin yang bergerak.
Lip seal ini juga kerap digunakan pada alat-alat berat karena mampu melindungi mesin dari panas akibat adanya gesekan dua atau lebih komponen dan mencegah bercampurnya cairan dengan pelumas.
Tidak hanya itu, jenis oil seal yang satu ini juga membantu mencegah kerusakan pada mesin. Berdasarkan bentuknya, lip seal masih terbagi lagi menjadi beberapa jenis yaitu single lip spring loaded, single lip seal, dual lip seal, dan double lip.
Duo Cone Seal
Jenis yang ketiga disebut dengan duo cone seal yang digunakan untuk menjaga komponen mesin kemasukan cairan. Disamping itu seal jenis ini juga berguna untuk melindungi mesin dari kebocoran karena mampu menahan karat, beban tiba-tiba, kebengkokan, dan end play.
Gasket
Jenis oil seal yang keempat disebut dengan gasket yang berguna untuk melapisi sambungan pada celah yang kecil antar komponen yang diam seperti mesin dan pipa.
Bahannya terbuat dari material yang dipasang pada dua atau lebih komponen yang memiliki tekanan fluida. Fungsinya adalah untuk mencegah terjadinya kebocoran dari sambungan antar komponen.
Saat dipasang, gasket akan berubah bentuk sesuai dengan permukaan komponen yang akan mengisi ruang dan membuat sambungan tersebut menjadi lebih rapat.
Dengan pemilihan jenis-jenis oil seal yang tepat dan memahami setiap fungsinya membuat mesin menjadi lebih terlindungi sehingga lebih awet. Apabila ada kerusakan, sebaiknya segera lakukan penggantian dengan sparepart asli yang bisa diperoleh di bengkel resmi
CIRI-CIRI BEARING NTN ASLI DAN PALSU - NTN BEARING INDONESIA
BEARING ATAU LAHER merek ntn tidak asing lagi bagi masyarakat kita, kualitas bearing merek ntn tidak diragukan lagi, bahkan daya tahan bearing ntn sangat memuaskan para pengguna bearing merek ntn. Bering ntn tekenal awat dalam hal daya tahan dikarnakan laher ini lasung di produksi di japan atau made in japan.
Maka darisini timbul suatu keinginan para produsen nakal untuk memalsukan barang dengan tujuan memperoleh keuntungan yang sangat mudah dengan cara memproduksi bearing dgn kualitas rendah tapi dengan menggunakan merek ntn, menjual kepasar dengan harga lebih murah dibandingkan dengan bearing ntn asli japan, maka dari sinilah bearing palsu banyak terjual dibandingkan dengan bearing asli, padahal kualitas segat mengecewakan para pengguna bearing.
Bagi pembeli yang tidak mengeri tentang bearing sangat mudah tertipu dengan bearing palsu, untuk mengatahui mana bearing asli dan palsu sangat sulit untuk dibedakan apakah dari kemasan, tulisan, warna, kemasan lapisan plastik dan bearingnya sangat sulit kita bedakan. Ditambah lagi dengan masyarkat kita yang suka beli barang online, membeli bearing secara online ini adalah hal yang cukup sulit untuk kita bedakan apakah bearing ntn asli atau palsu yang kita beli.
Kenapa kita harus takut dengan bearing palsu, karna bering palsu ini bisa membuat kita rugi dua kali bahkan lebih, bearing palsu tidak jaminan kualitas dan daya tahan dari bearing itu sendiri, banyak kerugian yang ditimbulkan oleh bearing palsu.
Sebelum membeli bearing alangkah baiknya kita caritau dulu tentang bearing atau merek bearing yang mau kita beli, terutama perbedaan bearing asli dan palsu.
Contohnya seperti vidio berikut ini, kami coba buat perbandingan antara yang asli atau palau.
Saling membantu itu perlu karna untuk kebaikan kita manusia
,
PERBANDINGAN BEARING NTN ASLI DAN PALSU - NTN BEARING INDONESIA
BEARING ATAU LAHER MOBIL DAN MOTOR membeli atau memakai laher tidak boleh sembarangan Sebaiknya menggunakan jenis yang asli. Hal ini tak lain disebabkan karena pada umumnya mampu bertahan cukup lama, hal tersebut juga nantinya akan menghemat pengeluaran karena pada akhirnya bearing yang tidak asli atau palsu pada umumnya akan mudah sekali mengalami kerusakan. Apalagi belakangan ini diketahui bahwa banyak beredar bearing palsu yang dipasarkan oleh supplier bearing di jakarta. Sumbernya tak lain didapat dari limbah atau laher-laher bekas dicuci kembali dan dikemas baru sehingga tidak nampak bahwa itu bearing/laher palsu melainkan terlihat seperti baru lagi. Bahkan kini bearing/laher palsu itu seperti di sengaja diproduksi kembali dan didaurulang.
Hal ini lah yang membuat bearing palsu tidak tahan lama waktu di pakai, banyak pembeli atau pemakai sering mengeluh tentang bearing yang dia pakai cepat rusak padahal telah membeli merek terkenal seperti merek Ntn.
Perbedaan baering ntn asli dan palsu dapat kita kenali aebagai berikut :- Dari kemasan luar antara ntm asli dan palsu, dari warna kemasan kalau ntn asli lebih rapi, warna lebih cerah dan tulisan lebih rapi di bandingkan dengan yang palsu. Contoh kemasan dengan nomor 6202 LLU kemasan yang asli lebih kecil dan sesuai dengan ukuran bearing didalam, waktu di goyong tidak terasa goyang isi laher di dalam kemasan. Sedangkan Ntn palsu kemsan lebih besar dari isi laher di dalam dan waktu kita goyang isi didalam ikut terasa goyang.
- Perbedaan di bungkusan plastik dalam, untuk laher ntn asli plastik bungkusan lebih tebal dan yang palsu lebih tipis seperti bungkusan plastik biasa. Ntn asli bungkusan plastik ada kliman plastik dua sisi dan mempunyai kliman plastik 3 garis lurus di samping, sedangkan yang palsu kliman plastik hanya ada di satu sisi kliman dan menggunkan kliman rata tidak ada 3 garis lurus.
- Perbedaan bentuk fisik laher banyak perbedaan, ntn asli di ring luar laher ada ukiran tulisan seperti merek Ntn dan nomor laher dan di penutup laher pum ada tulisan. Sedangkan Ntn palsu di ring laher luar ada dislin apa-apa, penyalinan hanya di lakukan kudua penutup saja.
Belajar dari perbedaan antara Ntn asli dan palau seperti saya bahas di atas, maka bagi pembeli laher sapat membandingkan sendiri waktu membeli laher, minimal kita mengatahui sedikit perbedaan dari pada tidak tau sama sekali dan akan mudah tertipi dengan yang palsu.
Kami coba bantu bagu pembeli atau pengguna bearing untuk membandingkan ciri bearing asli dan palsu sebagai berikut :
Subscribe to:
Posts (Atom)
Info Part
DISTRIBUTOR RESMI BEARING DI INDONESIA - PEMBELIAN ECERAN DAN GLOSIR
Ini merupakan salah satu perusahaan Authorized Distributor dari Bearing FAG, TIMKEN, ASB, FYH, V BELT BANDO, MITSUBOSHI, OPTIBE...
Otomotif Part
-
Ini merupakan salah satu perusahaan Authorized Distributor dari Bearing FAG, TIMKEN, ASB, FYH, V BELT BANDO, MITSUBOSHI, OPTIBE...
-
Dikutip dari berbagai sumber, berikut ukuran bearing Honda untuk Anda: BEAT Roda depan: 6201-6201 BLADE Roda depan: 6201-6201 Roda bel...
-
BEARING KRUK AS Karena peran dan fungsinya yang begitu penting, maka akan menjadi masalah besar jika komponen mesin bagian dalam ini mengal...