Bearing Seater Efek Bahaya Menggunkannya

 APA ITU BEARING SEATER bearing seater adalah salah satu komponen tambahan yang terdapat pada bagian belakang komponen CVT pada motor, yang akhir-akhir ini mulai banyak bengkel yang menggunakan komponen bearing seater tersebut.


Diba Otomotif


 Baru-baru ini banyak anak muda yang mulai bermain di dunia sepeda motor, mulai dari pelajar maupun yang sudah bekerja. CVT merupakan bagian motor matic yaitu transmisi pengganti rantai, yang menggunakan belt atau sabuk karet pada motor matic agar motor dapat berjalan.


Bahaya Menggunakan Bearing Seater

 Terdapat beberapa kasus bearing seater yang bermasalah, seperti hancur nya komponen-komponen CVT pada motor dan ada juga yang sampai melukai kaki karena hancur nya penutup bagian CVT, dan penggunaan komponen CVT yang terlalu ekstrim. Sehingga beberapa orang menyimpulkan bahwa komponen tambahan ini mempunyai efek samping yang sangat berbahaya.

Penggunaan bearing seater ini berbahaya jika merubah komponen CVT motor terlalu ekstrim atau berlebihan, sehingga beberapa komponen CVT motor tidak dapat menanggung beban kerja pada saat motor berjalan. Dan juga apabila komponen bearing seater tersebut tidak sesuai pemasangan serta komponen pendukung yang mumpuni.


Diba Otomotif


Efek Penggunaan Bearing Seater

 Efek bearing seater ini bisa di bilang sangat signifikan dimana kerja CVT yang seharus nya berat dapat terbantu karena gaya tekan dan perputaran pada komponen CVT bagian belakang. Sehingga perputaran mesin pada motor yang seharus nya berat menjadi lebih ringan karena gaya bantu dari part bearing seater tersebut.


 Selain mempunyai efek dan bahaya menggunakan bearing seater, ternyata ada kelebihan menggunakan  bearing seater membuat kinerja CVT semakin responsif, bearing seater ini punya keunggulan lain, Bearing seater ini terbuat dari bahan stainless steel ditunjang dengan bearing berkualitas tinggi. Sehingga terjamin hasilnya juga keawetannya.

No comments:

Post a Comment

Info Part

DISTRIBUTOR RESMI BEARING DI INDONESIA - PEMBELIAN ECERAN DAN GLOSIR

   Ini merupakan salah satu perusahaan Authorized Distributor dari Bearing FAG, TIMKEN, ASB, FYH, V BELT BANDO, MITSUBOSHI, OPTIBE...

Otomotif Part