BEARING ATAU LAHER Kerusakan bearing kruk as bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya yakni perawatan dan daya tahan bearing.
Oli mesin yang jelek sangat memungkinkan membuat bearing rusak. Terlebih kinerja bearing kruk as bekerja dengan berat karena menahan beban puntir kruk as dan lontaran pembakaran, dengan demikian dibutuhkan pelumasan dan jenis bearing yang benar-benar bagus. Untuk penggantian bearing tersebut membutuhkan pembongkaran mesin total alias turun mesin, bearing kruk as rusak membuat putaran kruk as tidak stabil.
Turun mesin atau bongkar mesin adalah cara satu-satunya untuk mencegah kerusakan yang lebih parah, mengganti laher kruk as yang baru kita harus mengetahui dulu jenis dan ukuran laher yang mau kita pakai nantinya. Bearing atau laher kruk as mempunyai berbagai macam jenis, ukuran dan nomor. Banyak kesalahan dalam memilih laher kruk as bisa berakibat fatal dan tidak mempunyai daya tahan yang bagus.
Maka belajar dari pengalaman ini kami coba kasih info tentang nomor dan jenis laher yang cocok di gunakan untuk kruk as motor kawasaki semua tipe dan jenis.
Ukuran Bearing Kruk As Sepeda Motor Kawasaki
TYPE MOTOR < > KODE BEARING
Kawasaki inter Joy <> 6204 C3
Kawasaki Binter KZ200 <> 6307-6207 C3
Kawasaki Kaze <> 6205-6204 C3/C4
Kawasaki Kaze R <> 6205-6204 C3/C4
Kawasaki Kaze ZX130 <> 6305 C3/C4
Kawasaki KZR <> 6205-6204 C3/C4
Kawasaki Ninja 150R <> 6305-63/22 C3
Kawasaki Ninja RR <> 6306-63/22 C3/C4
Kawasaki KLX <> 6305 C3/C4
Kawasaki Dtracker <> 6305 C3/C4
Dalam memilih merek bearing gunakan merek yang berkualitas dan sudah terbukti kualitasnya. Karna kualitas bearing menentukan daya tahan bearing yang akan digunkan untuk bearing kruk as dan selalu perhatikan kondisi oli ini juga sangat berpengaruh terhadap daya tahan kruk as.
No comments:
Post a Comment