Kampas Kopling Mobil dan Jenis-jenis Kampas Kopling

Jenis kampas kopling


 KAMPAS KOPLING mobil terbagi dalam berbagai macam, jenis dan harga. Kampas kopling yang sering dipakai umum adalah kampas kopling 4 per. Kampas kopling 4 per terbagi lagi menjadi 2 jenis kampas kopling.
Pertama kampas kopling 4 per singgel per dan yang kedua kampas kopling 4 per dobel per atau dengan jumlah per 8, 4 per utama dan 4 per lapisan.


Perbandingan kampas kopling


 Kedua kampas ini sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kampas kopling 4 per singel per banyak digunkan karna punya kelebihan padasaat menekan pedal kopling lebih lembut terutama pada mobil pribadi makanya bawaan pabrikan semua menggunkan kampas kopling 4 per singgel per. Kekurangan kampas kopling 4 per singgel per terletak di per itu sendiri seperti per cepat kendor atau lembek, bahkan ada per yang lepas dari dudukan kopling. Makanya kalo kita mau mengganti kampas kopling yang 4 per harus menganti dengan merek yang berkualitas atau asli.

 Sedangkan untuk kampas 4 per dobel per mempunyai kelebihan daya tahan per yang lebih kuat dan kampas kopling ini dianjurkan dipakai untuk mobil angkutan berat dan sering melakukan perjalan jauh dan pergunungan. Kekurangan dari kampas kopling 4 per dobel per adalah pedal kopling lebih keras, ini yang membuat kampas kopling ini jarang dipakai dan kususnya untuk mobil pribadi.

 Kedua kampas kopling ini tergantung yang punya mobil, apakah mau menggunakan 4 per singgel atau  dobel per.
Perbedaan dan kegunaan dari kampas koplinh 4per sebagai berikut :





PERBEDAAN BEARING KOYO ASLI DAN PALSU

  BEARING ATAU LAHER 

pernahkah anda salah dalam membeli laher atau tertipu dengan laher palsu. Mungkin ini pernah kita alami kalo kita belum mengatahui tentang laher. Tidak mengerti ini mudah tertipu dengan laher palsu karna perbedaan laher asli dan palsu cukul sulit kita bedakan kalo kita awam dengan laher. Ditambah lagi banyaknya penjual nakal yang menjual laher palsu.



Laher koyo asli dan palsu



 Laher palsu banyak resiko  kalau kita menggunakan, pertama daya tahan sangat singkat dan mempunyai efek ketidak setabilan bagi putran yang ditimbulkan, menggunkan laher palsu dapat merugi dari segi biaya atau pun kendraan kita.
kendaraan baik mobil ataupun motor, alangkah baiknya jika menggunakan jenis yang asli. Hal ini tak lain disebabkan karena pada umumnya mampu bertahan cukup lama.
hal tersebut juga nantinya akan menghemat pengeluaran karena pada akhirnya bearing  yang tidak asli atau palsu pada umumnya akan mudah sekali mengalami kerusakan. Apalagi belakangan ini diketahui bahwa banyak beredar bearing palsu yang dipasarkan oleh supplier bearing di jakarta.
 Sumbernya tak lain didapat dari limbah atau laher-laher bekas dicuci kembali dan dikemas baru sehingga tidak nampak bahwa itu bearing/laher palsu melainkan terlihat seperti baru lagi. Bahkan kini bearing/laher palsu itu seperti di sengaja diproduksi kembali dan didaurulang.


 Bagi orang-orang yang sudah familiar dengan dunia per-otomotifan tentu bisa dengan mudahnya membedakan mana bearing/laher yang asli, dan mana bearing/laher yang palsu.


 Akan tetapi bagaimana bagi orang-orang yang tidak mengerti atau awam untuk mengenali hal semacam ini? tentulah akan sulit bagi mereka membedakannya. Untuk mengetahuinya, mari sebelumnya kita bahas terlebih dahulu definisi dan ciri-ciri dari bearing/laher  palsu agar tak mudah tertipu oleh supplier bearing.
Ciri-ciri Perbedaan Bearing/laher Koyo Asli dan Palsu : 





PT GS BATTERY - PERBEDAAN AKI NS40Z DAN NS40ZL

 AKI/BATTERY NS40 mempunyai dua jenis polihan NS40Z (36B20R) dan NS40ZL (36B20L) kedua aki ini terlihat sama, ukuran dan bentuk sama. Perbedaan aki NS40Z dengan NS40ZL terlerak di posisi kepala aki (+)(-).

Contoh NS40Z kepala aki (-) (+) sedangkan NS40ZL (+) (-) ini lah perbedan kedua aki ini.

 Apabila salah membeli resiko sangat besar, karna kabel aki tidak sampai atau pendek disebabkan oleh tataletak kepala aki sudah berbeda dengan aki bawaan pabrikan.

Sebelum kita membeli aki sebaiknya kita memperhatikan dulu ukuran dan jenis kendraan kita.



Diba otomotif


 Saya coba jelaskan ukuran aki tipe NS40Z dan NS40ZL untuk masing- masing mobil sebagai berikut :


NS40Z : Aki untuk mobil

  • Avanza

  • Xenia

  • Espass

  • Neo zebra

  • terios

  • grand max

  • luxio

  • feroza

  • aruna 2000

  • moven

  • t120ss

  • apv

  • futura

  • carry series

  • esteem

  • real van

  • vitara

  • etios valco

  • rush

  • starlet

  • calya



NS40ZL : Aki untuk Mobil

  • sirion
  • charade
  • new ceria
  • ceria
  • alya
  • sigra
  • brio
  • city
  • city all new
  • freed
  • jazz
  • jazz all new
  • mobilio
  • expander
  • t120ss mpi
  • aerio mt
  • ertiga
  • karimun estilo
  • wagon
  • spalsh
  • baleno
  • ignis
  • agya
  • corolla
  • corolla altis
  • corona series.


Perbedaan Aki Ns40Z dengan Ns40ZL : 




BEARING NTN PALSU dan NTN ASLI Banyak Perbedaan - NTN BEARING DISTRIBUTOR NTN

 BEARING ATAU LAHER Merek NTN, Laher merek ntn tidak asing lagi bagi kita yang menggunkan atau mau membeli laher.


Perbedan bearing ntn asli dan asli


Laher atau bearing Ntn adalah suatu merek yang sangat bagus bila dipergunkan, maka dari situ makin bagus suatu merek makin banyak pula kasus pemalsuan barang oleh oknum-oknun yang mau memperoleh keuntungan banyak dari suatu barang, tapi sangat merugikan bagi penggunanya.

 Bila kita membeli laher alangkah baiknya kita mengenali bentuk fisik dari laher yang mau kita beli, karna kesalahan membeli laher palsu sangat beresiko bagi kita dan tempat yang kita gunkan. Laher palsu adalah laher yang tidak mempunyai daya tahan yang kuat terhadap putaran dan gesekan, ada pengalaman pengguna laher palsu menceritakan sewaktu di menggunakan laher palsu di cvt motor. Laher palsu yang digunkan sanggup bertahan hanya dalam waktu 1 bulan pemakaian, setelah itu laher yang digunkan rontok dan harus memperbaiki ulang dengan mengeluarin duit lebih banyak dari pada sebelumya.


 Menurut pengalaman kami bila kita mau ganti laher maka usahakan ganti yang asli biarpun harga mahal, harga bering asli sedikit lebih mahal tapi sesuai dengan kualitasnya, jangan tergiur harga murah karna belum tentu itu laher asli. Laher palau harga murah tapi resiko rugi 2x sudah pasti.
jika kita mau membeli laher yang asli, usahakan membeli lasung ke tempat-tempat resmi yang lahernya di distributor resmi oleh agen-agen resmi.


Laher ntn asli


 Apakah beli laher secara online aman, ini sering dipertanyakan oleh pembeli. Menurut pengalan kami beli laher secara online aman, akan tetapi tergantung kita yang membeli karna beli online banyak pilihan harga, ada yang menjual super murah dan ada yang standar. Maka pandai-pandai kita dalam memilih laher sesuai dengan harga, karna seperti saya bilang tadi. Laher yang asli tidak bisa dijual dengan harga murah beda dengan laher palsu, membeli laher online itu kita harus banyak-banyak untuk membandingkan harga jangan hanya melihat dari 1 olsop saja, kara tidak bisa kita bandingkan harga.

 Tapi kalau menurut saya, beli lah laher secara ofline karna kita bisa melihat lasung barang yang mau kita beli dan kita bisa tukar informasi sama penjual.
Maka belajar dari pengalaman saya coba bandingkan bearing ntn asli dan palsu sebagai berikut.

 Simak vidio Perbedan Laher Ntn Asli dan Palsu Berikut ini :



PERBEDAAN HARGA BEARING KOYO ASLI DAN KOYO PALSU - ORIGINAL KOYO BEARING

Laher koyo asli dan palsu


 Bearing Koyo suatu merek yang terkenal dimasyarkat, bearing  merek koyo ini tergolong bearing yang sangat bagus dipergunkan, yang pertama mudah didapat, kualitas sangat bagus dan harga tegolong terjangkau bagi pengguna.
Tetapi cukup disayangkan, dalam beberpa tahun ini banyaknya beredar atau penjual laher palsu yang mencantumkan merek koyo dengan harga murah.

Dengan harga murah, disinilah timbul minat masyarakat untuk membeli laher. Dengan merek terkenal koyo dengan harga murah, yang seperti ini harus diwaspada atau hati- hati dalam membeli laher.

 Laher atau bering merek koyo asli dan palsu mempunyai kemiripan hampir sama di kotak kemasan apakah dari segi tulisan, warna, kemasan plastik dalam dan tulisan di laher. Jika kita tidak teliti dalam membeli bisa jadi kita akan tergoda dengan membeli laher palsu dangan harga murah.



Koyo asli dan palsu



Laher palsu adalah produk yang tidak mementingkan kualitas laher itu sendiri, laher palsu hanya menjaga kemiripan dengan yang asli. Tujan di prosuksi laher palsu hanya untuk menimbun kekayaan dia sendiri dan tidak memikirkan kualitas dan kepuasan konsumen pembeli karena yang dipalsukan adalah merek terkenal dan banyaknya minat pembeli.

 Kenpa laher paslu cepat laku dipasaran, ini karna masyarkat kita dalam membeli laher tidak mengerti maslah laher, maka disinilah terjadi penipuan merek. Kita hanya mengenal merek koyo itu mempunya kualitas bagus dan daya tahan awet, sedangkan kita tidak tau mana ciri-ciri fisik laher koya asli dan palsu.
Bagi orang-orang yang mengerti tentang laher cukup mudah untuk membedakan laher asli dan palsu, karna pengalaman tidak bisa ditipu dengan kemasan dan harga.

 Saya coba kasih penjelelasan harga koyo asli dan palsu, contoh bearing koyo dengan nomor 6201 2rs harga koyo asli Rp 25.000 sedangkan harga koyo palsu Rp 17.000. Dari contoh ini kita bisa mengambil kesimpulan tentang perbedaan laher koyo asli dan palsu, laher koyo palsu bisa dijual sangat murah sedangkan laher asli jangankan untuk di jual Rp 17.000 tapi Rp 20.000 saja dijual masih rugi sipenjual untuk menjual laher asli.

 Maka darisini saya coba bandingkan harga laher koyo asli dan palsu sebagai berikut :




 

HARGA BEARING SKF ORIGINAL dan HARGA RESMI

 BEARING SKF ORIGINAL Berbeda harga dengan bearing skf palsu. Semakin berkembang teknologi semakin banyak pula pemalsuan barang.


Bearing skf asli


 Untuk membeli bearing kita harus hati-hati memilihnya, karna peredaran atau penjualan bearing palsu cukup banyak dan tidak mengenal daerah.
Bearing skf adalah merek bearing dengan kualitas dan daya tahan yang sangat baik, bearing atau laher skf terdapat berbgai macam made in atau negara pembuat seperti made in Bulgaria, italy, jerman, thailand dan lain-lain. Dengan kualitas yang sangat baik ditambah dengan harga yang cukup mahal, maka disinilah mucul pemalsuan merek seprti merek bearing skf. Pemalsuan merek skf bukan hanya di dalam negeri bahkan ada yang dari luar negeri, hal ini lah yang membuat kita harus ekstra hati-hati dalam membeli bearing.

 Perbedaan antara bearing skf asli dan palsu cukup sulit kita bedakan daripda merek-merek lain seperti laher koyo, ntn dan nsk. Maka untuk untuk hal ini bagi kita yang mau membeli bearing skf harus benar-benar mengatahu tentang ciri-cir bearing skf asli atau palsu.


 Perbedaan bearing skf asli dan palsu dapat kita kenali dari :
  • harga bearing skf asli lebih mahal dari yang palau, contoh skf 6204 2RS harga yang asli Rp 45.000 sedangkan yang palsu Rp 25.000 perbedaan harga yang sangat jauh.
  • Kemasan bearing skf lebih rapi dan warna lebih jelas dibandingkan dengan yang palsu
  • Bungkusan plastik dalam untuk skf asli tebal dan yang palsu plastik tipis.
  • Di ring laher aali tulisan ukiran bukan laser

 Maka dari sini saya coba jelaskan perbedaan bearing skf asli dan palsu bagi penggun bearing atau pembeli.




 

Bearing Berkualitas Terbaik di Dunia

 BEARING ATAU LAHER di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam merek bearing yang beredar dipasaran, ada yang harga mahal dan bahkan ada yang paling murah, ada yang luar negri dan dalam negri.


 Bearing yang berkualitas dan mempunyai daya tahan sangat baik ini sangat di perlukan karna dapat menghemat dari segi biaya. Membeli atau memkai bering yang berkualitas dan punya daya tahan yang lama adalah keinginan semua pembeli, kita semua pasti tidak ingin harus bongkar pasang dan keluar masuk bengkel haya karna maslah laher.



Merek merek bearing terbaik


 Merek-merek bearing yang sangat bagus untuk dibeli :
NTN Bearing Made In Japan Laher merek ntn mempunyai kualitas sangat bagus dan awet, tidak pernah jebol atau rontok bila dipergunkan.
  • Bearing Koyo Made In japan Laher koyo adalah laher yang sangat komplit dari semua jenis laher, semua nomor atau jenis laher yang ada pasti laher koyo ada di pasaran. Laher koyo sangat mudah didapatkan bagi pembeli yang mau membeli laher. Kalau untuk kualitas laher koyo sudah tidak diragukan lagi, awet, tidak mudah rontok dan dayatahan bikin pengguna lupa untuk ganti laher lagi.


  • SKF bearing Laher ini mempunyai berbagai macam made in ada Bulgaria, german, italy, thailand, chaina dan malasiya. Laher ini terkenal karna daya tahan yang luar biasa tangguh di segala medan, laher ini sering dipakai ditempat yang sangat penting yang memiliki daya tahan leher yang harus kuat. Laher skf banyak dipakai untuk mesin industri, pertaniam dan prikanan. Laher ini dikenal dengan laher harga mahal, tapi harga mahal sebanding dengan kualitas laher. 


  • Bearing NSK made in Japan dan Thailand, laher ini kebanyakan di pakai di kendraan sebagai laher bawaan pabrikan mobil kususnya laher roda. Kualitas laher ini sudah pasti sangat bagus dan tidak di ragukan lagi. Laher nsk punya kelemahan pembeli dari segi harga yang sangat mahal dibandingkan merek-merek yang lain.

 Dari semua merek bearing yang beredar dipasaran, saya coba ulas merek-merek bearing yang paling bagus dan sudah terkenal sangat bagus dipergunkan contahnya sepreti merek NTN, Koyo, Nsk dan Skf.

Sebagai contohnya dapat dilihat vidio dibawah ini :





Info Part

DISTRIBUTOR RESMI BEARING DI INDONESIA - PEMBELIAN ECERAN DAN GLOSIR

   Ini merupakan salah satu perusahaan Authorized Distributor dari Bearing FAG, TIMKEN, ASB, FYH, V BELT BANDO, MITSUBOSHI, OPTIBE...

Otomotif Part