TIPE AKI NS60, NS60L DAN NS60LS UNTUK PENGGUNAAN MOBIL

 AKI/BATERAI MOBIL ukuran NS60 ada tiga tipe aki,  NS60, NS60L dan NS60LS ketiga aki ini punya perbedaan di kepala aki. Kalau dilihat sekilas mempunya bentuk yang sama dan AM yang sama 12v 45Ah 46B24.

 Perbedaan aki NS60 (46B24R) kepala aki standar (-)(+) diameter kepala kecil, NS60L (46B24L) kepala aki (+)(-) diameter kepala kecil dan aki NS60LS (46B24LS) kepala aki (+)(-) diameter kepala besar. Disinilah perbedaan ketiga aki NS60, jadi bagi pembeli aki mobil sebelum membeli aki baru sebaiknya melihat aki bawaan mobil.

 Kesalahan membeli aki dapat membuat kita rugi dua kali, maka dari pengalaman ini saya coba mempelajari jenis aki dan dipakai untuk mobil apasaja.


NS60 UNTUK MOBIL 


Aki NS60


  • Daihatsu Taruna oxxy

  • Daihatsu Xenia 1.6

  • Mazda Vantrend Series

  • Mitsubishi Pajero (G)

  • Peugeot 206

  • Suzuki Swift (ST/GT)

  • Suzuki SX-4

  • Suzuki Cross Over

  • Suzuki New Baleno

  • Timur S-515 dan 515i



NS60L UNTUK MOBIL 


Aki NS60L


  • Datsun Go Series
  • Nisan Sunny
  • Nisan Neo Sunny
  • Nisan Sentra Livina
  • Nisan Grand Livina
  • Nisan Latio
  • Nisan March
  • Nisan Evalia
  • Suzuki Aerio AT
  • Suzuki Escudo 1995-2001
  • Toyota Voxy



NS60LS UNTUK MOBIL

  • Ford Link
  • Ford Laser New
  • Honda Accord All New
  • Honda Civic All New
  • Honda CRV
  • Honda HRV
  • Honda RR
  • Honda CR-Z
  • Honda Odyssey
  • Mazda 2 Hatchback
  • Mazda E-2000
  • Mazda Familia
  • Mazda Lantis
  • Mazda 2 Sedan
  • Mitsubishi Nww Galant
  • Mitsubishi Lancer
  • Mitaubishi New Lancer
  • Proton New Saga
  • Proton Savvy
  • Proton Waja
  • Toyota New Corolla Altis (J/G/V) 2010
  • Toyota Innova (J/E)
  • Toyota Limo New
  • Toyota Vios (E/G)
  • Toyota Yaris
  • Toyota Previa
  • Wuling Confero
  • Wuling Cortez
  • Wuling Formo
  • Wuling Baojun 310

PERBEDAAN OLI TMO ASLI DAN PALSU - Pt Toyota Astra Motor Indonesia

  OLI TMO (TOYOTA MOTOR OIL)


Tmo asli dan palsu


 oOi merek ini tidak asing lagi bagi pengguna mobil kusunya mobil toyota, oli tmo sangat dianjurkan untuk dipakai dimobil toyota karena oli ini sudah diuji kualitas sangat bagus bila dipergunkan untuk mobil toyota.


  Dengan permintaan dan penggunaan yang tinggi, membuat oli ini cukup laris dipasaran dan daya beli tinggi, mengacu dari sini maka timbul masalah seperti bumerang. Karna semakin banyak laku oli dipasaran maka semakin banyak pula orang yang ingin memperoleh keuntungan dengan cara apapun, termasuk dengan memproduksi oli paslu.


  Dipasaran sangat banyak beredar oli palsu kususnya oli tmo, ada yang menjual harga sedikit lebih murah dibandingkan dengan harga oli asli. Semua daerah ada penjual nakal yang menjual oli palsu jenis tmo, sebenarnya penjual oli palsu tidak banyak untung seperti distributor oli palsu yang memperoleh keuntungan berkali lipat. Kenapa penjual mau menjual oli palsu, karna distributor oli palsu rajin turun ke daerah-daerah untuk menjual oli palsu dibandingkan dengan distributor oli asli.


  Karna permintaan pasar banyak sama oli tmo ditambah potongan harga dan bisa beli nyicil atau hutang sama distributor oli palsu maka dari itu banyak yang menjual oli palsu di bandimgkan oli asli tmo. Distributor oli tmo asli jarang mau menjual oli tmo ke daerah-daerah maka darisini lah daiambil keuntungan oleh distribitor oli palau.


  Menurut pengalaman dilapangan, kalo distributor oli tmo asli rajin mendistribusikan oli tmo kepasar pasar mungkin perederan oli palsu akan berkurang.
Bagi pembeli oli tmo harus benar-benar jeli dalam membeli oli tmo, sebelum membeli kita harus tau dulu ciri-ciri tmo asli dan palsu.


  Disini saya coba bantu jelaskan cara cepat untuk membedakan oli tmo palsu dan asli :





 Beli oli TMO (Toyota Motor Oil) di bengkel resmi..

Kampas Kopling Mobil dan Jenis-jenis Kampas Kopling

Jenis kampas kopling


 KAMPAS KOPLING mobil terbagi dalam berbagai macam, jenis dan harga. Kampas kopling yang sering dipakai umum adalah kampas kopling 4 per. Kampas kopling 4 per terbagi lagi menjadi 2 jenis kampas kopling.
Pertama kampas kopling 4 per singgel per dan yang kedua kampas kopling 4 per dobel per atau dengan jumlah per 8, 4 per utama dan 4 per lapisan.


Perbandingan kampas kopling


 Kedua kampas ini sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kampas kopling 4 per singel per banyak digunkan karna punya kelebihan padasaat menekan pedal kopling lebih lembut terutama pada mobil pribadi makanya bawaan pabrikan semua menggunkan kampas kopling 4 per singgel per. Kekurangan kampas kopling 4 per singgel per terletak di per itu sendiri seperti per cepat kendor atau lembek, bahkan ada per yang lepas dari dudukan kopling. Makanya kalo kita mau mengganti kampas kopling yang 4 per harus menganti dengan merek yang berkualitas atau asli.

 Sedangkan untuk kampas 4 per dobel per mempunyai kelebihan daya tahan per yang lebih kuat dan kampas kopling ini dianjurkan dipakai untuk mobil angkutan berat dan sering melakukan perjalan jauh dan pergunungan. Kekurangan dari kampas kopling 4 per dobel per adalah pedal kopling lebih keras, ini yang membuat kampas kopling ini jarang dipakai dan kususnya untuk mobil pribadi.

 Kedua kampas kopling ini tergantung yang punya mobil, apakah mau menggunakan 4 per singgel atau  dobel per.
Perbedaan dan kegunaan dari kampas koplinh 4per sebagai berikut :





PERBEDAAN BEARING KOYO ASLI DAN PALSU

  BEARING ATAU LAHER 

pernahkah anda salah dalam membeli laher atau tertipu dengan laher palsu. Mungkin ini pernah kita alami kalo kita belum mengatahui tentang laher. Tidak mengerti ini mudah tertipu dengan laher palsu karna perbedaan laher asli dan palsu cukul sulit kita bedakan kalo kita awam dengan laher. Ditambah lagi banyaknya penjual nakal yang menjual laher palsu.



Laher koyo asli dan palsu



 Laher palsu banyak resiko  kalau kita menggunakan, pertama daya tahan sangat singkat dan mempunyai efek ketidak setabilan bagi putran yang ditimbulkan, menggunkan laher palsu dapat merugi dari segi biaya atau pun kendraan kita.
kendaraan baik mobil ataupun motor, alangkah baiknya jika menggunakan jenis yang asli. Hal ini tak lain disebabkan karena pada umumnya mampu bertahan cukup lama.
hal tersebut juga nantinya akan menghemat pengeluaran karena pada akhirnya bearing  yang tidak asli atau palsu pada umumnya akan mudah sekali mengalami kerusakan. Apalagi belakangan ini diketahui bahwa banyak beredar bearing palsu yang dipasarkan oleh supplier bearing di jakarta.
 Sumbernya tak lain didapat dari limbah atau laher-laher bekas dicuci kembali dan dikemas baru sehingga tidak nampak bahwa itu bearing/laher palsu melainkan terlihat seperti baru lagi. Bahkan kini bearing/laher palsu itu seperti di sengaja diproduksi kembali dan didaurulang.


 Bagi orang-orang yang sudah familiar dengan dunia per-otomotifan tentu bisa dengan mudahnya membedakan mana bearing/laher yang asli, dan mana bearing/laher yang palsu.


 Akan tetapi bagaimana bagi orang-orang yang tidak mengerti atau awam untuk mengenali hal semacam ini? tentulah akan sulit bagi mereka membedakannya. Untuk mengetahuinya, mari sebelumnya kita bahas terlebih dahulu definisi dan ciri-ciri dari bearing/laher  palsu agar tak mudah tertipu oleh supplier bearing.
Ciri-ciri Perbedaan Bearing/laher Koyo Asli dan Palsu : 





PT GS BATTERY - PERBEDAAN AKI NS40Z DAN NS40ZL

 AKI/BATTERY NS40 mempunyai dua jenis polihan NS40Z (36B20R) dan NS40ZL (36B20L) kedua aki ini terlihat sama, ukuran dan bentuk sama. Perbedaan aki NS40Z dengan NS40ZL terlerak di posisi kepala aki (+)(-).

Contoh NS40Z kepala aki (-) (+) sedangkan NS40ZL (+) (-) ini lah perbedan kedua aki ini.

 Apabila salah membeli resiko sangat besar, karna kabel aki tidak sampai atau pendek disebabkan oleh tataletak kepala aki sudah berbeda dengan aki bawaan pabrikan.

Sebelum kita membeli aki sebaiknya kita memperhatikan dulu ukuran dan jenis kendraan kita.



Diba otomotif


 Saya coba jelaskan ukuran aki tipe NS40Z dan NS40ZL untuk masing- masing mobil sebagai berikut :


NS40Z : Aki untuk mobil

  • Avanza

  • Xenia

  • Espass

  • Neo zebra

  • terios

  • grand max

  • luxio

  • feroza

  • aruna 2000

  • moven

  • t120ss

  • apv

  • futura

  • carry series

  • esteem

  • real van

  • vitara

  • etios valco

  • rush

  • starlet

  • calya



NS40ZL : Aki untuk Mobil

  • sirion
  • charade
  • new ceria
  • ceria
  • alya
  • sigra
  • brio
  • city
  • city all new
  • freed
  • jazz
  • jazz all new
  • mobilio
  • expander
  • t120ss mpi
  • aerio mt
  • ertiga
  • karimun estilo
  • wagon
  • spalsh
  • baleno
  • ignis
  • agya
  • corolla
  • corolla altis
  • corona series.


Perbedaan Aki Ns40Z dengan Ns40ZL : 




BEARING NTN PALSU dan NTN ASLI Banyak Perbedaan - NTN BEARING DISTRIBUTOR NTN

 BEARING ATAU LAHER Merek NTN, Laher merek ntn tidak asing lagi bagi kita yang menggunkan atau mau membeli laher.


Perbedan bearing ntn asli dan asli


Laher atau bearing Ntn adalah suatu merek yang sangat bagus bila dipergunkan, maka dari situ makin bagus suatu merek makin banyak pula kasus pemalsuan barang oleh oknum-oknun yang mau memperoleh keuntungan banyak dari suatu barang, tapi sangat merugikan bagi penggunanya.

 Bila kita membeli laher alangkah baiknya kita mengenali bentuk fisik dari laher yang mau kita beli, karna kesalahan membeli laher palsu sangat beresiko bagi kita dan tempat yang kita gunkan. Laher palsu adalah laher yang tidak mempunyai daya tahan yang kuat terhadap putaran dan gesekan, ada pengalaman pengguna laher palsu menceritakan sewaktu di menggunakan laher palsu di cvt motor. Laher palsu yang digunkan sanggup bertahan hanya dalam waktu 1 bulan pemakaian, setelah itu laher yang digunkan rontok dan harus memperbaiki ulang dengan mengeluarin duit lebih banyak dari pada sebelumya.


 Menurut pengalaman kami bila kita mau ganti laher maka usahakan ganti yang asli biarpun harga mahal, harga bering asli sedikit lebih mahal tapi sesuai dengan kualitasnya, jangan tergiur harga murah karna belum tentu itu laher asli. Laher palau harga murah tapi resiko rugi 2x sudah pasti.
jika kita mau membeli laher yang asli, usahakan membeli lasung ke tempat-tempat resmi yang lahernya di distributor resmi oleh agen-agen resmi.


Laher ntn asli


 Apakah beli laher secara online aman, ini sering dipertanyakan oleh pembeli. Menurut pengalan kami beli laher secara online aman, akan tetapi tergantung kita yang membeli karna beli online banyak pilihan harga, ada yang menjual super murah dan ada yang standar. Maka pandai-pandai kita dalam memilih laher sesuai dengan harga, karna seperti saya bilang tadi. Laher yang asli tidak bisa dijual dengan harga murah beda dengan laher palsu, membeli laher online itu kita harus banyak-banyak untuk membandingkan harga jangan hanya melihat dari 1 olsop saja, kara tidak bisa kita bandingkan harga.

 Tapi kalau menurut saya, beli lah laher secara ofline karna kita bisa melihat lasung barang yang mau kita beli dan kita bisa tukar informasi sama penjual.
Maka belajar dari pengalaman saya coba bandingkan bearing ntn asli dan palsu sebagai berikut.

 Simak vidio Perbedan Laher Ntn Asli dan Palsu Berikut ini :



PERBEDAAN HARGA BEARING KOYO ASLI DAN KOYO PALSU - ORIGINAL KOYO BEARING

Laher koyo asli dan palsu


 Bearing Koyo suatu merek yang terkenal dimasyarkat, bearing  merek koyo ini tergolong bearing yang sangat bagus dipergunkan, yang pertama mudah didapat, kualitas sangat bagus dan harga tegolong terjangkau bagi pengguna.
Tetapi cukup disayangkan, dalam beberpa tahun ini banyaknya beredar atau penjual laher palsu yang mencantumkan merek koyo dengan harga murah.

Dengan harga murah, disinilah timbul minat masyarakat untuk membeli laher. Dengan merek terkenal koyo dengan harga murah, yang seperti ini harus diwaspada atau hati- hati dalam membeli laher.

 Laher atau bering merek koyo asli dan palsu mempunyai kemiripan hampir sama di kotak kemasan apakah dari segi tulisan, warna, kemasan plastik dalam dan tulisan di laher. Jika kita tidak teliti dalam membeli bisa jadi kita akan tergoda dengan membeli laher palsu dangan harga murah.



Koyo asli dan palsu



Laher palsu adalah produk yang tidak mementingkan kualitas laher itu sendiri, laher palsu hanya menjaga kemiripan dengan yang asli. Tujan di prosuksi laher palsu hanya untuk menimbun kekayaan dia sendiri dan tidak memikirkan kualitas dan kepuasan konsumen pembeli karena yang dipalsukan adalah merek terkenal dan banyaknya minat pembeli.

 Kenpa laher paslu cepat laku dipasaran, ini karna masyarkat kita dalam membeli laher tidak mengerti maslah laher, maka disinilah terjadi penipuan merek. Kita hanya mengenal merek koyo itu mempunya kualitas bagus dan daya tahan awet, sedangkan kita tidak tau mana ciri-ciri fisik laher koya asli dan palsu.
Bagi orang-orang yang mengerti tentang laher cukup mudah untuk membedakan laher asli dan palsu, karna pengalaman tidak bisa ditipu dengan kemasan dan harga.

 Saya coba kasih penjelelasan harga koyo asli dan palsu, contoh bearing koyo dengan nomor 6201 2rs harga koyo asli Rp 25.000 sedangkan harga koyo palsu Rp 17.000. Dari contoh ini kita bisa mengambil kesimpulan tentang perbedaan laher koyo asli dan palsu, laher koyo palsu bisa dijual sangat murah sedangkan laher asli jangankan untuk di jual Rp 17.000 tapi Rp 20.000 saja dijual masih rugi sipenjual untuk menjual laher asli.

 Maka darisini saya coba bandingkan harga laher koyo asli dan palsu sebagai berikut :




 

Info Part

DISTRIBUTOR RESMI BEARING DI INDONESIA - PEMBELIAN ECERAN DAN GLOSIR

   Ini merupakan salah satu perusahaan Authorized Distributor dari Bearing FAG, TIMKEN, ASB, FYH, V BELT BANDO, MITSUBOSHI, OPTIBE...

Otomotif Part